Minggu, 30 Januari 2011

Musik Memengaruhi Gaya Bercinta


ilustrasi-[google]
Musik telah lama diyakini mempengaruhi mood dan kehidupan seseorang. Karenanya, ada terapi musik yang diberikan khusus oleh para terapis. Musik, bahkan dipercaya mampu menyembuhkan penyakit dan mengubah cara berpikir. 
  Banyak penelitian menunjukkan bahwa karakter seseorang sangat dipengaruhi oleh jenis musik yang ia dengar. Bahkan, cara bercinta pun, sangat dipengaruhi musik. Mereka yang gemar mendengarkan musik, umumnya memiliki gaya bercinta dan performa lebih oke saat bermain cinta, dibanding mereka yang mendengarkan musik pop.
  Sedangkan mereka yang gemar mendengarkan musik klasik, frekuensi bercintanya sangat jarang. Sementara itu, mereka yang biasa mendengarkan musik metal dan cadas, umumnya berkarakter emosian dan keras kepala. Pun, saat bercinta. 
  Musik diyakini mampu mengembangkan jaringan otak dan menstimulasinya. Karenanya, banyak para ahli menyarankan agar mengenalkan musik sejak dini, kepada anak-anak.
  Musik juga mempengaruhi kesehatan kita karena berkontribusi pada sistem syaraf.  Karenanya, musik sangat mempengaruhi tekanan darah kita. Musik bertempo cepat, membuat tekanan darah meningkat.
  Sedangkan musik bertempo lambat, akan membuat tekanan darah turun dan stabil. Penelitian terkini bahkan menunjukkan, bahwa musik tidak hanya mempengaruhi manusia, tetapi juga mempengaruhi tumbuhnya tanaman dalam memroduksi bunga dan buah, terutama musik yang didominasi suara seruling, harmonika dan biola. Wow!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar