Sabtu, 05 Februari 2011

Tragedi tabrakan maut di Jerman timur

Sebuah tabrakan hebat terjadi antara kereta api barang dan kereta api penumpang, Sabtu (29/1/2011) malam di Jerman timur. Tabrakan maut tersebut menyebabkan sedikitnya 10 orang tewas dan sekitar 20 lainnya cedera. Demikian dilaporkan pihak kepolisian.Kedua kereta bertabrakan adu kepala sekitar pukul 22:30 waktu setempat atau Minggu (30/1/2011) dini hari waktu Indonesia di dekat kota Oschersleben, Negara Bagian Sachsen-Anhalt, Jerman timur. Televisi Jerman N-TV melaporkan, lebih dari 100 petugas penyelamat berusaha mengevakuasi korban di lokasi kejadian.

Korban tewas dan luka-luka langsung dievakuasi ke rumash sakit terdekat. Seorang saksi mata mengatakan kepada media, kecelakaan tersebut terjadi tidak jauh dari stasiun kereta api Hordorf, di mana salah satu dari dua kereta itu terlempar keluar rel.Tabrakan itu begitu dahsyat sehingga menyebabkan beberapa gerbong keluar dari jalurnya, kereta kemudian terbakar.



HarzElbeExpress merupakan kereta api regional yang sedang dalam perjalanan dari Magdeburg, ibu kota negara Halberstadt, membawa sekitar 40 penumpang. "Sedangkan kereta barang milik sebuah perusahaan swasta. Kereta tersebut sedang membawa kalk," kata juru bicara polisi kepada kantor berita Jerman, DPA.

Untuk sementara semua rute yang melewati lokasi tabrakan ditutup. "Armada bus telah dikerahkan untuk mengangkut penumpang yang terluka ke stasiun terdekat," kata operator kereta penumpang, Veolia Transportasi Group. Kereta HarzElbeExpress telah dioperasikan sejak Desember 2005. Penyebab kecelakaan hingga saat ini masih diselidiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar